Monday, April 30, 2007

The a+ Ten Beauty Commandments



Perintah penting untuk buktikan komitmen Anda pada dunia fashion dan kecantikan


Fashion week bukan hanya ajang untuk menyajikan gaya fashion terbaru. Para makeup artist pun berlomba-lomba untuk meninggalkan jejak mereka di ajang adu kreatif ini. Sayangnya, seperti tren fashion yang siklusnya semakin lama semakin pendek, tren riasan juga tidak jauh berbeda. Beberapa tampilan yang tampak di berbagai panggung fashion dunia untuk musim semi dan panas tahun ini, juga bisa ditemui beberapa musim silam (catat! Beberapa musim silam, bukan tahun!). Tapi, kami tahu, apapun yang bisa menjadi alasan untuk berbelanja perangkat riasan baru pasti menyenangkan. Untuk membantu Anda menyortir dari begitu banyak gaya yang bertebaran, kami berikan panduannya. Pilih yang sesuai dengan gaya Anda.


1.Thou shalt have no other color for eye liner, but black
Ini adalah saat kembalinya eye liner hitam Anda. Ingat! Hitam, bukan biru tua, ungu, atau warna-warna fantasi lainnya. Begitulah pelajaran yang kami petik dari panggung busana YSL, Gucci, dan Carolina Herrera. Ada berbagai cara untuk menggunakannya. Anda bisa menggunakannya untuk menggarisi sekeliling mata, memberikan aksen pada sudut mata luar, atau hanya di garis mata atas untuk membuat mata tampak lebih terbuka. Padukan dengan kompleksi kulit yang (hampir) sempurna dan sentuhan lipstick berwarna merah muda.

2.Thou shalt apply shocking colors to make thy lips stand out
Ini adalah ajaran dari head of the geek/cool squad, Marc Jacobs lewat koleksi second line-nya, Diane von Furstenberg, dan juga Philip Lim. Coba warna-warna terang seperti oranye atau neon pink yang dipadukan dengan sisa riasan wajah yang hampir tak tampak dan bulu mata lebat dan hitam.

3.Thou shalt always worship flawless, healthy looking skin
Tiap tahun dan tiap musim pasti ada saja makeup artist yang menggunakan gaya riasan ini tapi tentunya dengan sentuhan unik masing-masing. Untuk musim ini Giorgio Armani, Balenciaga, dan Ralph Lauren tak ketinggalan menampilkan gaya ini di runway mereka. alis Giorgio Armani memadukannya dengan riasan mata yang tegas dengan aksen gelap pada bagian sudut luar mata, sementara Ralph Lauren memilih untuk memadukannya dengan pipi yang bersemu merah dan warna bibir pink muda. Untuk mendapatkan kulit dengan warna yang sedikit pucat tapi berkilau, Diane Kendal, makeup artist untuk Balenciaga, memilih untuk menggunakan foundation dengan coverage sangat ringan. Untuk efek kilau, ia menyarankan untuk menggunakan bedak yang hampir transparan dengan sedikit kilau di tulang pipi dan kelopak mata untuk highlight.

4.Thou shalt honour the classic red lips
Saya, seperti banyak perempuan Indonesia lain, pernah beberapa kali memikirkan untuk membeli lipstik merah. Tapi pada akhirnya, pasti warna-warna aman seperti nude, beige, atau taupe-lah yang pada akhirnya masuk ke dalam beauty case. Padahal saat saya pulang dan menonton Fashion TV atau melihat gaya Gwen Stefani di MTV, saya pasti langsung ingin kembali memiliki benda keramat itu. Akhirnya, pada ekspedisi make up saya yang terakhir, saat saya melihat lipstik merah Shu Uemura (coba nomor RD 170), yang menurut mbak-nya adalah warna merah yang paling merah dari semua lipstik yang lain, saya benar-benar tidak tahan untuk tidak memilikinya. Impulsive shopping ini saya lakukan bukan hanya karena warna merahnya di bibir saya memang berhasil membuat saya merasa sekelas dengan Marylin Monroe, tapi juga karena saya baru saja menemukan tip ampuh untuk memakai warna merah dari show Valentino. Kombinasinya mudah saja, selapis lipstik merah intens, sesapu eye shadow warna perak tipis-tipis, segaris liquid eye liner hitam, dan berlapis-lapis mascara. Padukan dengan gaya rambut dicepol agak berantakan dengan dua bando tipis berwarna merah yang sama mengkilapnya dengan bibir Anda. Jangan lupakan juga the little black dress untuk menyempurkan total look-nya !

5.Thou shalt not forget that amber copper shadow color looks pretty on any skin tone
Siapa sangka kalau eye shadow dengan warna tembaga kemerahan ini cocok untuk semua warna kulit. Yup dan para makeup artist Missoni, J Mendel, dan Costello Tagliapietra berhasil membuktikannya. Untuk mendapatkan warna yang serupa, coba MAC Amber Lights yang disapukan tipis-tipis pada kelopak mata. Padukan dengan sisa riasan nude dan matte, dengan sedikit sapuan bronzer di tulang pipi Anda.

6.Thou shalt not undermine the come back of the smoky eyes
Ya, ya, ya, kami tahu Anda telah mendengar tren mengenai smoky eyes beribu-ribu kali, dan kami juga tidak akan mecoba mengatakan bahwa kali ini jauh berbeda. Kami hanya akan mencoba menggoda Anda untuk kembali melirik gaya riasan ini dengan mengatakan bahwa, kali ini smoky eyes tampil di berbagai panggung runway dalam berbagai versi warna menarik. Behnaz Sarafour, Roberto Cavalli, Christian Lacroix, Versace, dan DSquared menjadi saksinya. Mulai dari warna cokelat, warna hijau kecokelatan metalik, bronze sampai warna hitam dengan aksen highlight emas di sudut-sudut mata. Padukan dengan bulu mata yang penuh dan panjang dengan beberapa lapis Lancome L’Extreme.

7.Thou shalt remember to keep cheeks looking pink, rosy, and fresh
Jika di musim-musim sebelumnya, aksen pink pada pipi lebih membuat Anda tampak seperti remaja yang sedang tersipu malu, sekarang hasil akhirnya tampak lebih dewasa dan sophisticated seperti yang tampak di show Stella McCartney, 3.1 Philip Lim, dan Michael Kors. Dapatkan efek ini dengan mengaplikasikan blush warna pink lembut, seperti Shu Uemura Glow On no. 33E di bagian luar pipi Anda (bukan di bulatan pipi) dan sapukan ke arah garis rambut. Padukan dengan eye shadow warna cokelat yang disapukan di garis tumbuh bulu mata dengan aksen warna emas di sudut dalam mata dan garis mata bawah.

8.Thou shalt not bear false witness that head accessories are so last season
Sekarang sudah saatnya membuat potongan rambut mahal Anda tampak lebih mahal lagi dengan menggunakan berbagai aksesori yang begitu beragam dan menggoda musim ini. Prada memilih gaya turban tahun 60-dan dengan warna-warna jewel tone yang cantik, Burberry Prorsum dan Dries Van Noten memilih head band hitam sederhana yang juga dipadu dengan updo sederhana, tapi tentunya cocok jika dipadukan dengan baju yang jauh dari sederhana. Visor dalam berbagai bahan dan gaya tampak bertebaran di show Jean Paul Gultier. Tapi juaranya tetap adalah Marc Jacobs dengan berbagai interpretasi kreatif dari topi pet mini dan bunga-bungan plastik untuk koleksi dengan namanya sendiri, dan buket bunga-bunga romantis untuk show Louis Vuitton.

9.Thou shalt not shy away from shimmery makeup
Kuncinya untuk riasan dengan efek shimmer adalah: pengaplikasian hanya di satu bagian wajah saja. Zac Posen dan Alberta Ferretti menggunakannya untuk memoles kelopak mata model-modelnya dengan sedikit aksen warna yang lebih gelap di sudut luar mata.Tapi untuk penampilan yang bisa membuat iri semua orang, Chanel tetap juaranya. Makeup artist di show Chanel musim ini mengoleskan eye shadow silver ber-simmer di kelopak mata dan memadukannya dengan warna gold bershimmer di garis bawah mata. Now, that’s what we call mixing up your metals! Biarkan sisa wajah tampak seperti tidak berdandan dengan sedikit bronzer di bawah tulang pipi.

10.Thou shalt not commit fashion faux pas by applying all these commandments at once
Mengikuti tren baru memang menyenangkan, apalagi make up dan rambut adalah cara termudah untuk melakukannya (bandingkan membeli satu batang lipstik merah dibandingkan dengan membeli satu gaun Valentino misalnya). Tapi ini tidak berarti Anda bisa berfoya-foya melakukannya Cukup pilih satu tip sehari, kami yakin ini cukup untuk menjauhkan Anda dari fashion police.

1 comment:

Karrie said...

Hi I'm Karrie from the US and happened to stumble across your blogs and I love them. I'm a hairstylist that wants to get into fashion as well and was wondering about being a fashion stylist. Is there advice you could give me about what to expect, or just the business in general ?